QL Cosmetic Lip Cream Matte untuk Segala Suasana



Assalamu'alaikum!

Ngoleksi printilan makeup kayak gincu dan turunannya memang seseru ngoleksi Funko, ya! Udah harganya lebih variatif, pilihan warna lebih ciamik dan lipstik keluaran brand-brand lokal nggak kalah pamornya dari brand luar negeri. Dari beberapa bulan yang lalu di jagad (((duile jagaaadd))) IG sempet dihebohkan oleh beredarnya QL Cosmetic Lip Cream Matte karena udah harganya hanya dibanderol Rp 36,000,- travel friendly, dan banyak pilihan warna untuk segala suasana - cocok banget buat pecinta gincu kayak saya. Ihiy!

Bak gayung bersambut, saya pun akhirnya kesampean nyobain dan ngereview delapan shades QL Cosmetic Lip Cream Matte ini, berikut suasana mana aja yang cocok saat make lip cream ini. Shadesnya sendiri diklasifikasikan berdasarkan nomor dengan nama yang mostly sesuai dengan warnanya, yaitu 21-29, namun entah kenapa nggak ada nomor 23 which is agak janggal, ya. But anyway, inilah hasil swatch kedelapan warnanya di kulit saya.



Dari tangan naik ke bibir, yuk mari review warnanya satu persatu!



21. Peach Angel. Waktu pertama kali dibuka, saya agak surprised warnanya ngejreng banget untuk ukuran warna pink muda, tapi pas udah agak lama warnanya jadi sedikit lebih netral walaupun di bibir jatuhnya jadi agak pucat. Nah, si shade Peach Angel ini akan lebih cocok dipake kalo kulitmu terang, cerah dan mau menampilkan cuteness dari riasan keseluruhanmu. Atau, warna ini juga bisa jadi base riasan bibir sebelum ditimpa warna lipstik yang lebih tua.

22. Pink Me. Waktu pertama kali dibuka, kesan pertamanya adalah warnanya yang super girly! Sedikit lebih tua dari shade Pink Angel, Pink Me lebih cocok buat pemilik kulit kuning langsat dengan undertone warm maupun cool. Pas dipake di bibir, si Pink Me memunculkan sisi feminin sekaligus kenes, cocok dipake buat make up look saat hang out atau menghadiri acara di siang hari.

24. Nudy Classic. Shade ini favorit banget dan highly recommended buat kalian yang suka dengan nuansa nude. Warna peachnya natural dan cocok dipake buat ke kantor/ kampus. Saya paling suka sama shade yang ini karena selain bikin wajah keliatan lebih seger wanginya agak beda dan sekilas mirip aroma semangka. Tjutjok meong!

25. Nude Brown. Nyari tampilan MLBB alias My Lips but Better? Shade ini cocok banget buat dipake, apalagi warnanya cantik buat makeup look ke acara-acara semiformal. Walau sekilas agak mirip sama Nudy Classic, shade Nude
Brown lebih mencerahkan wajah, bahkan kalo nggak pake base makeup sekalipun.

26. Flaming Rose. Shade yang ini warnanya perpaduan antara orange dan merah, jadi cocok banget buat kalian yang suka tampil edgy, apalagi kalo punya undertone kulit yang warm bakal bikin makeup look lebih menonjolkan 'wow factor' dari wajahmu. Personally, walaupun bukan warna yang bakal sering dipake, di bibir oke juga shade Flaming Rose ini. Kapan-kapan pake ah kalo mau dandan ala pin up girl!

27. Exotic Red. Setiap cewek wajib punya satu lipstik merah yang cocok di bibir, dan buat saya ini nih, juaranya! Kemaren saya nyoba pake ini ke kantor, dan it gave me the "ncik-ncik femme fatale mafia Shanghai" kind of vibe, apalagi kalo ditambah cat eye look dan warnanya cocok banget deh di kulit, apalagi yang undertonenya cool!

28. Apple Berry. Sekilas warnanya agak keunguan, tapi pas dipulas di bibir justru warna maroon yang cantik banget! Buat kalian yang kulitnya sawo matang atau hitam manis cocok banget pake warna ini sebagai "the it red lipstick", apalagi kalo dipake buat acara formal di malam hari. 

29. Sugar Plum. Begitu dipulas di bibir langsung jatuh cinta sama warnanya, karena udah lama banget kepingin punya lipstik dengan shade plum yang cerah. Cakep, bisa buat semua warna kulit pun! Pas banget kalo moodnya lagi pengen tampil beda tapi tetep effortless.
Terfavorit: 24, 25, 27, 29! Tjutjok!


Lanjut review ke kemasan, QL Cosmetic  Lip Cream Matte cukup oke. Bahannya dari akrilik sehingga kemasannya ringan dan kokoh, informasi mengenai lip cream inipun juga cukup detail dan mudah ditemukan di dua tempat, yaitu di bawah kemasan dan penutup lip cream, ditambah bagian bodi yang transparan sehingga warna asli lip creamnya bisa kita lihat langsung. Oiya, pas dibuka, aplikatornya juga pipih sehingga enak dan mudah dipakai.



Tekstur awalnya cair pas diaplikasikan ke bibir, tapi cepet banget kering dan finishingnya cenderung powdery, sehingga bibir pun terasa ringan. Warnanya pun pigmented banget, apalagi yang bold dimana sekali poles langsung ngecover area bibir. Tapi karena tekstur powderynya bikin bibir kering, lebih baik pake lip balm dulu sebelum pake lip cream matte-nya QL Cosmetic biar bibir meminimalisir resiko bibir pecah-pecah.
Hayoooo udah tergoda belom? Yuk belanja gincu!

Regards, Ratri

20 komentar:

  1. Semua shade lip cream QL Cosmetics ini wearable ya. Cantik-cantik banget dan cocok untuk semua skin tone.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Winaaa, udah beberapa hari terakhir pake lip creamnya QL terus,hihii

      Hapus
  2. Aku juga punya semua koleksi warnanya, Mba. Honestly, surprise dengan hasilnya. Kece badai walau cuma dibandrol dengan harga 36 ribu rupiah. Berharap QL Lipstick varian ini jangan naik harga deh, soalnya aku jatuh cinta dengan kesemua warnanya. Kalo habis mau beli lagi. Hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. QL emang jawara sih buat kombinasi murce+berkualitas ya, Mbak Al,hehe

      Hapus
  3. No 25 menggoda sekali yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Shadenya cantik banget emang buat warna nude,hihi

      Hapus
  4. Whoaaaa sudah punya lengkap yes reviewnya? Aku baru punya tapi belum sempet nulis reviewnya ahhahahahaha
    Btw semua warnanya bagus - bagus Rat. Kayaknya karena kulitmu putih bersih kali ya jadi gemes

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyak Puuut, di aku sebenernya kurang sreg nomer 21 thok warnanyaa tapi bisa dipake jadi base buat nyampur warna. Kutunggu ripiunya yees

      Hapus
  5. Waaah racun baru lagi hihihi naksir sama nomor 24-25 deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dua shade itu syantiks banget warna nudenyaaaa

      Hapus
  6. No 25 racun dehhh.. Mau jg ahh..

    BalasHapus
  7. Semua warna bisa masuk di skintone mbak Ratri. Cakep banget yang shade 28! Warna merahnya keliatan mahal bgt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yakaaaaan ehehe..warna-warna merahnya emang cakep-cakep. Siap-siap tergoda yaa Erny 😂

      Hapus
  8. warnanya menurutku pas dengan skintone perempuan indonesia. Pilihan gradasi warnanya juga pas. Aku kebetulan suka yg merah bata, tapi pink nya cakep juga sih hehehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, shadenya bikin galau mau pake yang mana dulu, ahaha

      Hapus
  9. Aku suka warna merah 28nya, cetar banget.. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cerah tapi elegan banget warnanya yaa

      Hapus
  10. Infonya bermanfaat banget nih, menarik juga pembahasannya, mampir juga ya kesini menggenai solusi kewanitaan KLIK DISINI

    BalasHapus
  11. naksir ama yang nude brown kak hihi..btw mampir juga ya e blog ku di racunmaniscantik.blogspot.co.id ..
    makasiih ^^

    BalasHapus

Komentar boleh, nyampah gak jelas jangan ya :D