Mandaga' Canteen, Resto Murah Bernuansa Tempo Dulu



Assalamu'alaikum,

Kemarin saya dateng ke kelas Writing Camp-nya #TobatFinansial bareng Moola.id, tapi sayang...kepagian! Tapi berhubung yang kepagian juga ada Mbak Nio dan Mbak Dina, daripada mati gaya di dalem kami pun mencari tempat makan siang di area seputaran ruko Grand Wijaya. Sampai akhirnya di dekat tikungan, kami melihat sebuah sepeda kuning dan pintu bernuansa vintage dan hangat. Dari jendela yang dibiarkan terbuka lebar, kami bisa mengintip suasana rumah antik ke dalam. Maka tanpa ragu lagi, mampirlah kami ke Mandaga' Canteen!

Susah berpalingnya kalo depannya aja gemes begini!

Restoran yang terletak di ruko Grand Wijaya Center ini menyambut kami dengan suasana rumahan tempo dulu. Karena Mandaga' masih sepi saat kami datang, kami bertiga menyempatkan diri untuk mengabadikan suasana sekitar resto. Di hadapan sofa tempat kami duduk, ada susunan piring antik di dinding berikut radio jadul pada area bawah tangga. Selain itu, dekat pintu belakang Mandaga' ada pojok mungil yang mencuri perhatian karena ada cermin dan bilik warna merah & hijau. Cocok banget kalo mau kencan brunch atau makan siang dengan suasana intimate. Mandaga' juga jadi alternatif yang oke buat nongkrong sama teman-teman sambil curhat ditemani cemilan, apalagi jika suka dengan suasana santai. Yang makin bikin betah, Mandaga' buka dari jam 08:00 pagi sampai jam 22:00 malam tiap hari Senin-Sabtu.



Supaya suasana tempo dulunya terlihat lebih segar dan modern, kursi-kursi di Mandaga' banyak yang berwarna kuning. Buat yang mau nongkrong sambil merokok, jangan kuatir karena ada smoking area di lantai atas (sayang kemarin nggak menjelajah ke atas karena kadung betah, ahaha).  Di area coffee bar juga ada tempat kue antik dan aneka jajanan yang dipajang di balik meja, juga peti kuno warna hijau giok dan hiasan dinding warna merah tepat di sudut pintu masuk. Dijamin betah, deh, apalagi kalau cuaca cerah dan anginnya sepoi-sepoi. Area restonya pun memanjang dan ditata apik, sehingga walau ukuran keseluruhan nggak terlalu besar ruangannya tetap lega.



Sambil menunggu Lontong Sayur, Ketupat Gulai Kambing dan Nasi Goreng dengan segelas teh manis sebagai pelepas dahaga, kalau dilihat menu-menunya juga peranakan banget, dari Teh Talua sampai pecel dan aneka jajanan pasar, di sini juga ada! Soal rasa, Lontong sayur yang saya pesan ketupatnya nggak terlalu banyak tapi cukup bikin kenyang, kuahnya pun kental dan bumbunya nggak terlalu pedas. Gula pada es teh manis juga agak lain rasanya, tapi tetap bikin segar setelah makan lontong sayur. Harga menu-menunya juga termasuk ramah di dompet, ditambah wi-fi yang lancar jaya, makanan dijamin halal dan diskon 5% kalau upload ke media sosial, rasanya nikmat banget kalau ke sana pas tanggal tua. 

Bayangin keseluruhan menu totalnya kurang dari mapuluhrebu! Mursidah!

Partner makan siang kemarin, Mbak Dina & Mbak Nio :D

Kalau kalian lagi di seputaran ruko Grand Wijaya Center di Jakarta atau mau nyari tempat makan yang enak bernuansa tempo dulu, homey, murah dan Instagrammable, yuk bertandang ke Mandaga' Canteen! 

Jadi, balik lagi ke sana? Ya iyalah!

Regards, Ratri



1 komentar:

Komentar boleh, nyampah gak jelas jangan ya :D