Jadi Perempuan Multitasking? Bring it On!

Assalamu'alaikum,

Hari Perempuan Internasional memang diperingati tiap 8 Maret, tapi di Indonesia hype-nya baru terasa di bulan April karena.. apa lagi kalau bukan Hari Kartini? Dalam arti nggak cuma bocah-bocah seliweran pake baju daerah dan premiere film "Kartini" di bioskop ya, tapi femonema Hari Kartini ini juga kerap kali dijadikan topik diskusi di berbagai forum, dengan "peran perempuan di masyarakat" sebagai tema garis besarnya.

Ngomong-ngomong soal peran perempuan nih, beberapa waktu lalu saya hadir ke blogger gathering Female Daily bersama Lactacyd Herbal. Bukan sembarang gathering, saya dan teman-teman blogger lainnya juga mendapat berbagai informasi menarik (dan tentu aja penting!) seputar dunia perempuan. Sambil menunggu acara mulai, selain cari spot buat foto (funko :p) dan cemal-cemil cantik saya dapet banyak temen baru, daripada mati gaya.



Ketika sudah ramai, saya mengenali beberapa wajah yang sering saya lihat di media sosial seperti Mbak Affi Assegaf, co-founder Female Daily, kak Fifi Alvianto, Ayudia Bing Selamet dan Sekala yang nggemesin, Ghina, juga kak Yulia, yang lucunya baru kali ini ketemu langsung setelah sekian lama tau dari blog dan media sosial, hihi!

By the way, pernah nggak sih merasa ragu menggunakan feminine hygiene karena pernah baca atau mendengar mitos yang membahayakan area V dan rahim? Atau pernah beranggapan bahwa feminine hygiene hanya cocok digunakan oleh wanita yang sudah menikah? Nah, menurut mbak Debi Widianti, Brand Manager Lactacyd Herbal perempuan yang masih single atau belum menikah juga harus merawat kebersihan area V, lho, agar kesehatannya tetap terjaga. 



Pak Beno, sapaan akrab Benjamin Wuisan, CHC Sanofi Indonesia menyatakan bahwa Lactacyd sudah 25 tahun menjadi sahabat wanita Indonesia dengan berbagai varian dan inovasi yang tentu sudah teruji klinis dan aman bagi kulit sensitif. Nah, kali ini varian terbaru Lactacyd Herbal terdiri dari paduan tiga bahan alami yang terdiri dari ekstrak daun sirih, mawar, dan susu yang masing-masing punya khasiat untuk menjaga kulit area V tetap lembut, cerah dan sehat. Selain itu, kemasan Lactacyd Herbal yang travel friendly pas banget untuk dibawa ke mana-mana, jadi buat para wanita aktif dan multitasking, it's a perfect match! 

Lanjut ke sesi talkshow dan sharing session dengan tema "Be Whatever You Want",  saya setuju banget sama Mbak Nina bahwa zaman sekarang perempuan punya banyak banget peran alias multitasking mulai dari lingkup keluarga, pertemanan, bahkan profesional. Saking banyaknya kadangkala kita kewalahan menjalani setiap perannya sehingga dikuasai emosi ketika sesuatu yang nggak sesuai dengan keinginan kita terjadi. Sama halnya dengan para superhero atau tokoh fiktif alpha female yang tak hanya menjalani satu peran dalam cerita, cuma bedanya nasib mereka selanjutnya ada pada plot yang telah ditulis atau divisualisasikan. Beda sama manusia, apalagi perempuan yang harus bisa menentukan plot sendiri detik itu juga, jadi Mbak Anna punya jurus 4A untuk me-manage emosi diri sendiri supaya dapat mengoptimalkan setiap perannya, yaitu Avoid, Alter, Adapt dan Accept. 


Nah, jurus 4A ini kepake banget nih berhubung pekerjaan saya di bidang public relations, terutama jika harus mengerjakan banyak tugas dari banyak klien dalam waktu yang berdekatan sehingga menguras banyak tenaga. Apalagi praktisi PR di Indonesia didominasi oleh kaum perempuan yang tidak hanya mengutamakan riset, namun juga mengandalkan nalar dan empati dalam bertindak sehingga harus pandai-pandai me-manage diri agar semuanya berjalan dengan baik. Tak cukup sampai di situ, berdasarkan diskusi "Perempuan di Panggung PR" di Dewan Pers minggu lalu, ternyata banyaknya jumlah tenaga PR perempuan di Indonesia meningkatkan maskulinitas saat bekerja karena mereka harus multitasking- termasuk ngurus logistik. See? PR nggak cuma modal dandan cantik, pinter ngomong dan bikin press release shaaay!

Donita, brand ambassador Lactacyd Herbal juga sharing mengenai kehidupan barunya sebagai seorang ibu dengan segala ups and downs di tengah kesibukannya, bahkan mempengaruhi suasana hati dan rasa percaya diri saat beraktivitas. Maka dari itu, salah satu taktik 4A ala Mbak Nina untuk membangkitkan mood dan confidence adalah merawat diri sendiri, termasuk area V. Kalau kita merasa nyaman dengan kondisi yang bersih dan terawat, tentu mood juga jadi lebih positif  dan hubungan dengan lingkungan sekitar juga kondusif karena kita bisa membawa diri sekalipun judulnya multitasking. Trust me, it works.

Kelar sesi talkshow dan sharing setelah makan siang, acara pun ditutup dengan pembagian hadiah best dress dan Instagram post, juga tentunya sesi foto bersama narasumber dan seluruh peserta. Thank you Female Daily for having us!

L-R: Pak Beno, Mbak Affi Assegaf, Mbak Nina, Donita, Mbak Debi, MC

Credits: Female Daily

Sejak saya mencoba Lactacyd Herbal di rumah, saya jadi makin concern dengan kebersihan area V dan ketagihan menggunakan Lactacyd Herbal setiap mandi karena wanginya enak dan nggak menyengat sehingga menjaga mood saya sehari-hari, bahkan saat PMS, hehe. Alhasil saya juga semakin enjoy dan pede saat menjalani peran multitasking dalam keseharian termasuk tantangannya sekalipun.

Oiya, Lactacyd Herbal sekarang udah gampang banget didapat karena available di drugstore dan toko swalayan terdekat. Selamat mencoba!

Regards, Ratri


7 komentar:

  1. Lactacydnya seru tuh kayaknya buat dicoba hehe

    BalasHapus
  2. dari dulu pakai ini produk di momen tertentu, nggak setiap hari. dan sudah coba yang varian ini, memang enak, hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya kaaaaaaan!juwarak emang Lactacyd

      Hapus
  3. mau nyobain jugaaak
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  4. Aku baru tahu hari perempuan itu tgl 8 mei haha
    Btw, gimana cara nya bisa ikut gethring lactacyd, coba aku dapet undangannya ya, bisa dpt pengalaman blogger hehe.

    Selama yg ku tau lactacyd emang paling bgus buat pembersih kewanitaan

    BalasHapus
  5. Lactacyd memang ga ada duanya ya mba. Sukses selalu :)

    BalasHapus
  6. Aaak ada Mbak Affi idolaqu! *.*
    Ah iyes, dari dulu aku pake Lactacyd. Enak nggak terlalu cair.

    BalasHapus

Komentar boleh, nyampah gak jelas jangan ya :D