Plesiran Semudah Sentuhan Jari (Sponsored Post)

Ada yang mau plesir nangkep reog bareng babang Newt?
(Newt Scamander funko pop punya Icha)

Assalamu'alaikum,
Kalo dari kemarin nge-postnya selalu ada embel-embel pop culture, kali ini sedikit personal karena akhir-akhir ini ada beberapa orang dan kejadian yang menghubungkan saya ke suatu tempat. Tempat dimana 50% darah saya mengalir deras dengan irama menggebu yang mengobarkan naluri kenekatan saya kala akan bertindak. Nun jauh dari sana, akhir-akhir ini Jawa Timur, tanah leluhur orang tua saya serasa memanggil pulang seorang diri walau lahir di Jakarta dan hampir semua keluarga bermukim di ibukota.

Sebenarnya panggilan pulang itu sudah ada jauh ketika saya menyadari bahwa adik lelaki satu-satunya diterima kuliah di salah satu universitas negeri di Surabaya. Asik nih kayaknya nyamperin ke sana sekaligus jajan ngirit ala anak kos, ahaha. Kemudian beberapa waktu lalu saya berkenalan dan guyonan sama Elok, yang tinggalnya di Sidoarjo. Walau belum pernah ketemu langsung, rasanya malah seperti ketemu teman lama berhubung seleranya sama-sama nyeleneh soal dunia per-fandom-an. Panggilan pulang itu kian kuat ketika Sabtu lalu, teman baik saya di kantor berpulang ke Rahmatullah dan dikebumikan di Malang. Walau sudah melihat rumah terakhirnya via video call, tetep ada keinginan untuk nyekar ke sana.

Sebenarnya saya baru dua kali pergi ke Jawa Timur, dan keduanya berkaitan dengan urusan keluarga. Terakhir ke sana sembilan tahun lalu, saya inget banget selama empat hari merasakan denyut kehidupan Jawa Timur dengan ritme berbeda: Ambulu yang lamban dan sunyi, Probolinggo yang riuh rendah juga Surabaya yang ramai dan panas. Ingin rasanya saya menjelajah Jawa Timur lagi naik kereta, namun ndilalah saya juga kepingin plesiran ke Malang, Madura dan Banyuwangi sendiri, menikmati kesunyian di titik paling timur pulau Jawa. Boleh juga jika menyaksikan tari gandrung secara langsung dan menelusuri Baluran. Nekad? Lha iya, masa udah seperapat abad belom berani plesiran sendiri? Mumpung belum ada yang nglamar dan mencak-mencak minta mantu, lol.

By the way, kenapa kereta? Simply karena jiwa roker saya memang abadi. #eaaa! Seru lho plesiran naik kereta, mulai dari ngeliat pemandangan dari satu tempat ke tempat lain, ketemu beragam orang, dan somehow lebih soothing daripada naik pesawat.

Tuh, kan, kurang kuat apa panggilannya? Pundi-pundi bisa dicari, rencana bisa disusun, cuti pun bisa diajukan. Namun dua hal ini nggak bisa luput dari rencana pulang kampung sekaligus solo traveling: transportasi selama perjalanan dan stok pulsa biar nggak nyasar dan mati gaya. Karena anaknya doyan naik kereta dan berniat plesir dengan kereta nanti, daripada rencananya ketunda-tunda terus, saya juga nyari-nyari informasi di mana bisa dapet tiket kereta api dan pulsa sekaligus. Eh, ternyata terjawab saat saya buka-buka websitenya Tokopedia, horeeee!!!


Baru-baru ini Tokopedia nggak cuma menjual keperluan makan sandang papan, gaes, tapi juga jual pulsa murah online dan tiket kereta api yang tentunya mempermudah kita saat plesiran, apalagi kalo sendirian. Caranya pun gampang, tinggal buka website atau apps di smartphone, beli pulsa nggak perlu ke sana kemari dan langsung terisi dalam sekali tap atau klik. Udah gitu, kalo pesen tiket kereta di Tokopedia tinggal tentukan stasiun tujuan dan jadwal keberangkatan, maka tiket perjalanan sudah di tangan selama kursi masih tersedia. Nggilani, dengan sentuhan jari dan waktu singkat, bisa-bisa rencana plesir ke Jawa Timur bisa kelaksan jika waktunya berjodoh.
Aminin, yak!

Regards, Ratri







6 komentar:

  1. Aku kemaren iseng nyari duren ucok di tokopedia ternyata ada lho hahahah gilingan emang lengkap banget! hahah terpercaya pula & alhamdulillah ngga pernah kuciwa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, segala macem kebutuhan ada semua di tokopedia! :D

      Hapus
  2. Gue juga apa-apa di tokepedia sih belinya. Btw, fotonya lucu.

    BalasHapus
  3. Saya nyari2 mukena di tokopedia. Banyak pilihannya :D

    BalasHapus
  4. memang TOP deh tokopedia, udah lama gue juga jadi membernya.
    lebih mudah lagi memang klo ada saldo di akun tokopedia jd tinggal pilih pilih, heeee

    BalasHapus
  5. Gue juga apa - apa pake toped sih kalo beli tiket. Soalnya sering dapet cashback juga lumayan buat belanja kan :p

    BalasHapus

Komentar boleh, nyampah gak jelas jangan ya :D