Tips #Ootd ala Wizarding World


Assalamu'alaikum,

Hear, hear, Potterheads! Harry Potter Book Night bakal balik lagi tanggal 2 Februari besok di Periplus PIM 1. Mengusung tema "The Professors of Hogwarts", acaranya bakal seru karena ada banyak games, lomba cosplay, juga tentunya "napak tilas" Harry Potter dari masa ke masa. Sedikit berbeda dari Harry Potter Book Night tahun lalu, kali ini ada dress code, yaitu Wizarding Robes or Harry Potter Fancy Dress. Hmmm...agak rempong, ya, kalau harus bongkar-bongkar lemari tapi nggak ada printilannya?

Nah, di sini saya mau berbagi tips #ootd ala Wizarding World yang mudah dan tentunya menyulap kamu jadi penyihir kece dalam sekejap.

1. Outerwear warna gelap adalah koentji. Baik itu cardigan panjang, long vest, cape, jubah wisuda, bahkan abaya dengan bukaan depan jadi must have item buat memenuhi dresscode. Tinggal dipadu syal dan dress atau pakaian sehari-hari, siap berangkat deh. Namun kalau pake outerwear dirasa ribet, atasan hitam dengan aksen bell sleeve bisa jadi alternatif (not to mention lagi in banget!). Tapi jika kamu kepikiran untuk menjadikan kain velvet atau beludru sebagai jubah, kamu akan kelihatan sebagai penyihir yang uber fashionable.


2. Preppy look. Signature style dari Harry Potter yang paling gampang dikenali memang dari gaya seragamnya. Kalau belum punya merchandisenya, padukan kemeja dan sweater/cardigan abu-abu dengan rok/celana dan jubah warna hitam untuk kesan preppy khas anak sekolah Hogwarts. 


3. LDD (Little Dark Dress) to the rescue! Tampil minimalis nggak mengurangi charm kamu sebagai penghuni wizarding world, kok. Terinspirasi dari outfit yang dipakai Kiki dalam film Kiki's Delivery Service, padukan dengan sepatu flats atau boots, stoking hitam dan topi penyihir DIY. Kalo nggak mau terlalu kosong, bisa tambahkan aksesoris seperti kalung, gelang, atau anting. Tres chic! Buat yang berhijab, a simple, dark, long dress with satin scarf will pull off the look too.


4. Hogwarts House inspired outfits. Ngaku Hufflepuff tulen tapi belom punya seragam, atau pengen menyalurkan inner Slytherin tapi harus main 'cantik'? Tunjukkin aja melalui warna dress kamu dengan shade yang mirip dengan warna asrama. Jangan lupa pake outerwear dan aksesoris sesuai hewan asrama (misalnya singa, ular, burung, atau yang beraksen pom pom kalo kesulitan nyari aksesoris yang nyambung sama Hufflepuff).



5. Last but not least... wands at the ready! Penyihir tanpa tongkat sihir rasanya kurang afdol, ya! Buat yang belum punya, gak ada salahnya nyoba DIY dengan berbagai material: bisa dengan sumpit, stik drum, tongkat bendera Morse, bahkan kuas lukis yang udah nggak terpakai. Tinggal dikreasikan dengan lem tembak dan cat resin, kamu punya tongkat sihir sendiri.

Semoga tipsnya berguna ya, and see you there!
Regards, Ratri

*some pics are from Pinterest






7 komentar:

  1. Bikin yg buat cowok juga dong sis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo buat cowok mah sama Ky, outerwear warna gelap adalah koentji

      Hapus
  2. aah keren-keren tips perpaduannya :D pingin banget dateng ke Harry Potter Night tapi lagi enggak di Jakarta :(

    BalasHapus
  3. pengiiiiiiin. kapan kapa terapin di SO seru kayaknya ya ootd begini

    BalasHapus

Komentar boleh, nyampah gak jelas jangan ya :D