Ngeblog Seru dengan Domain Dotcom


Assalamu'alaikum,

Buat saya, ngeblog lebih dari sekedar menuangkan buah pikiran ke Pensieve: namun juga wadah untuk berbagi hal-hal positif ke khalayak lebih luas, networking, memperluas point of view lewat tulisan, nambahin pundi-pundi Galleon buat modal masa depan dan who knows, a timeless investment! Sehari tanpa blogwalking atau ngecek blog sendiri rasanya ada aja yang kurang, itung-itung nyari bahan tulisan juga.

Nggak terasa udah tujuh tahun Pensieve ini hadir di jagat maya, dan lima tahun saya mengisinya dengan berbagai konten: mulai dari curhatan sehari-hari saat SMA, review buku dan film, kadang fashion, cerpen, bahkan fan fiction. Namun karena satu dua tahun terakhir profesi blogger mulai jadi acuan untuk mencari tahu hal yang dekat dengan keseharian (let' s say review barang sampai sudut pandang pribadi saat kita social media campaign), saya nggak mau menyia-nyiakannya sambil membentuk  identitas di dunia maya sebagai blogger. 

Menekuni dunia blog dengan niche yang "berbeda" susah-susah gampang. Karena kontennya sedang difokuskan ke ranah pop culture (film, buku, serial TV, sampai fangirl life), agar traffic rame ada beberapa cara yang saya lakukan. Selain gabung di berbagai komunitas blogger (and still counting!) daripada nunggu undangan gathering yang kurang pas dengan waktu dan konten blog, saya harus sliweran nyari event yang nyambung dengan dunia pop culture seperti Indonesia Comic Con kemarin atau Star Wars Exhibition. Atau buka diskusi dengan teman-teman sekomunitas biar ada blog post yang ditulis dari angle yang berbeda walau topiknya sama. Namun karena selama ini statistik si Pensieve cenderung statis dan sepi feedback, saya bahkan pernah beberapa kali hampir menyerah.

Tapi saya memilih untuk terus melaju sambil ngeblog dan memperbaiki si Pensieve karena sayang banget rasanya kalau meninggalkan dunia blogging yang saat ini justru lagi rame-ramenya. Selain itu, kalo berhenti ngeblog sekarang bakal membatasi diri dari segala peluang yang ada, dari ketinggalan update terbaru seputar per-fandom-an dan sekitarnya sampe kesempatan untuk networking dengan berbagai pihak. 

Setelah curhat ke satu-dua teman, mereka juga menyarankan saya untuk pindah domain ke dotnet atau dotcom supaya lebih mudah dicari dan lebih kredibel. Awalnya saya ragu karena takut harga domain mahal atau nggak punya waktu untuk ngutak-ngatik blog, tapi kalau blog saya mau maju, saya keluar dari comfort zone. Jadi itulah kenapa salah satu cara saya ketika merayakan Hari Blogger Nasional adalah beberes dan pindah ke domain ratrispensieve.com, seperti yang diceritakan di sini. Kalau diminta nyebutin alamat blog pun jadi lebih singkat dan nggak bikin lidah keseleo.

Sejak pindah domain, alhasil saya makin semangat dan rajin ngeblog, thanks to rekan-rekan blogger yang ikut nyemangatin lewat blogwalking dan meninggalkan jejak, juga diskusi di komunitas blogger. Not to mention, statistik si Pensieve jadi lebih mudah terlacak dan dianalisa oleh situs web analytic dan traffic makin rame, apalagi kalau liat total reachnya yang semakin tinggi. Seneng, ibarat sapu terbang, pindah domain ke dotcom kayak dari Nimbus 2000 ke Firebolt, hihi!

Oiya, ngomong-ngomong buat kamu yang tergoda bikin website bisnis, web hosting, start up atau meng-upgrade blog kamu ke domain, kalian bisa menggunakan jasa pembuatan domain yang terpercaya, seperti Dot Com For Me ini. Harganya masih masuk akal dengan banyak pilihan spesifik yang dapat mengoptimalkan blog kamu. Penasaran? Simak video berikut ini ya!


Dan, good news buat temen-temen blogger, saat ini ada diskon khusus lho dari Dot Com For Me, yuk pindah domain biar lebih semangat ngeblognya!





2 komentar:

  1. Wehehehehe aku mah masih malas keluar dari comfort zone alias ngutak-atik blog.

    BalasHapus
  2. Walah walah keren ya sejak ganti TLD. Btw selamat ya dgn rumah barunya. Semoga makin keren dan sukses.. Salam blogger

    BalasHapus

Komentar boleh, nyampah gak jelas jangan ya :D