Relationship Goals : Bukan Hanya "Menggiring" Cinta

Molly & Arthur Weasley, the ultimate #relationshipgoals alias pasangan fiktif terfavorit. Fanart by KRONPR1NZ.

Assalamu'alaikum,

Bola kali, ah, digiring.

Eh tapi ada benernya juga sih, ibarat pemain bola, sepasang manusia harus bisa "menggiring bola" alias hubungan mereka ke gawang supaya mencetak the ultimate goal: together forever after.

Atau kalau mau pinjem istilah kekiniannya, #Relationshipgoals.

Di sini nggak akan ngebahas mantan pasangan yang tadinya mengagung-agungkan hashtag itu, kok. Yang bahas udah buanyak dan viral dengan berbagai sudut pandang. But! balik lagi ke #relationshipgoals, definisinya ada banyak dan subjektif bagi masing-masing orang. Umpama menggiring bola, ada banyak gawang yang bisa dituju.

Jika #relationshipgoals versi kamu adalah melakukan hal-hal absurd bersama-sama setelah menikah, lanjutin! Justru itu yang bikin rumah tangga semakin seru dan nggak monoton. Malah jadi kenangan manis yang bisa kamu ceritakan ke anak-cucu, bahwa hidup kalian penuh warna-warni.

#Relationshipgoals kamu dan pasangan nantinya jadi jodoh dunia akhirat? Go for it! Yes, it's gonna be a tough road, tapi selama kalian bahu membahu untuk mencapai #relationshipgoals itu, Insya Allah bisa, gimanapun caranya. Mencintai nggak hanya perkara duniawi gaes, tabungan buat di akhirat juga harus dicicil sama-sama. Kan katanya, 'till death do us part dan jodoh dunia akhirat. Cieee....

Kalau #relationshipgoals kamu adalah saling berkontribusi dan support kerjaan atau hobi masing-masing, why not! Sekecil apapun bentuknya, it'll make each other's day for sure. Cerita sedikit, dulu saya pernah magang di PR agency, pemiliknya suami istri. Sang suami handle bagian marketing, sang istri handle bagian public relations, dan mereka itu super kompak dan harmonis baik sebagai partner bisnis yang sukses, suami istri, dan orang tua bagi anak satu-satunya. Duh, ini mah, mother of goals!

Sama kayak bermain sepak bola, "menggiring" cinta ada taktiknya tersendiri. Kalau asal oper-operan yang penting masuk ke gawang, well, we never know what would happen in the middle of the match. Bisa aja ada aktivitas, keadaan atau seseorang yang mengalihkan perhatian (pelan-pelan atau tiba-tiba) sehingga goal-nya melenceng sedikit demi sedikit. Akibatnya saking ke-distract dan chemistry antar pasangan nggak dijaga kadang suka lupa punya pasangan - kadang saya dan Abhi ngerasa begini, lho, saking santainya kami berdua. Bukan tipe pasangan romantis menye-menye, ceu!

Nah, kalo udah memasuki masa-masa terlalu santai, walau di depan kelihatan adem ayem harus hati-hati karena di sinilah fase yang menurut saya paling bahaya. Biasanya fase ini diawali dengan rasa jenuh dan gak tahu lagi mau ngapain. Padahal goalnya udah keliatan, tapi hubungannya malah mendingin dan akhirnya sama-sama merasa nggak dicintai sampai mau menyerah. It's the warning sign whether we should carry on or end it.

Itulah kenapa sewaktu-waktu harus sempet-sempetin ngobrol berdua, evaluasi bareng apa aja yang bisa di-upgrade supaya hubungan langgeng dan pada akhirnya mencapai #relationshipgoal. Nggak cuma sebatas ngobrolin dan dibahas, tapi juga diwujudin biar dampaknya kerasa. Kelihatannya simple, tapi prakteknya tergantung niatan masing-masing dan butuh waktu. Kalo gak cepet-cepet ditangani, wassalam deh, "bola"nya bisa keburu dirampas (serius!).

Balik lagi ke #relationshipgoals, pasangan yang menjalani sebuah hubungan nggak cuma jadi sepasang kekasih, tapi juga harus bisa jadi partner yang kompak dan mendukung satu sama lain sampai tujuannya tercapai. Nah, kalo satu tujuan udah kesampean, let's set another relationship goal, then!

Oiya, berhubung saya dan Abhi sebentar lagi #menujuhtahun, sambil nulis postingan ini (masih dalam keadaan mulai meler dan sesekali LINE-an sama dia) saya mulai kepikiran #relationshipgoals apa yang sudah dicapai, akan dicapai, dan goals apa lagi yang bisa direncanakan bersama-sama. Tentunya sambil "menggiring" lika-liku cinta berdua.

Apa itu?

Ra-ha-si-a :) 

Regards, Ratri

16 komentar:

  1. Bagaimana jika bertemu pasangan yang tidak memiliki tujuan yang sama?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selama belum ada tujuan yang bisa dicapai bareng-bareng, Berarti belum jodoh, IMHO

      Hapus
  2. hubungan gue sama pacar udah memasuki masa masa terlalu santai nih, dan emang bahayaaa, ditambah kita LDR pulak. kadang suka mikir, 2 tahun pacaran aja kayak gini jenuhnya, gimana ntar merid. hmm emg kudu pinter pinter menggiring bola nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamu pernah baca/follow/liat love storynya Andori a.k.a. Dorippu? Mereka LDR bertahun-tahun dan akhirnya menikah (and still madly in love each other walau lagi long-distance marriage). Siapa tau kamu juga jadi ikut semangat "menggiring" setelah baca ceritanya. And the most importantly, kamu dan pacar mau memperjuangkan berdua :)

      Hapus
  3. Cie. Menujuh tahun.
    Gue sebenarnya bingung mau komen apa, but overall gue setuju sih sama tulisan ini. Hoho.

    BalasHapus
  4. Yeah, ngeliat realita anak muda sekarang yang terlalu mengidolakan hestek #relationshipgoals dengan acuan gak jelas, tulisan ini cukup membantu untuk mengarahkan pengertian yang sebenernya, ah, semoga nanti aku juga bisa 'menggiring' bersama menuju arti dari relationshipgoals yang sesungguhnya :')

    BalasHapus
  5. Yah, gue mah apalah.
    Udh sering mata ini baca tulisan #relationshipgoals lah apalah itu ga paham. Gue blom prnh pcran jg, makanya ga paham. Hahaha... Tapi nikmatin aja dulu sih masa muda kayak gini.
    Antara pasangan yg satu sama lain harus kompak ngedukung, setuku nih sama tulisannya. Nah, tapi kalo misalnya, misalnya ya, cwe yg gue taksir ga suka sama tulisan yg ad di blog gue, apakah berarti itu bkan trmsuk kategori jodoh gue ya? Hmm... Pdahal satu sama lainnya saling suka. Ini misalnya sih.

    Gue ga baper kok

    *gigitin pintu*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo emang saling suka, pasti ada satu-dua hal yang bikin kalian nyambung selain tulisan. Dah gitu aja.

      Hapus
  6. aaak suka banget judulnya menggiring cinta. Btw baru pertama kali main ke blognya Ratri. Kece! Syeneng deh. Tulisan ini juga kece badai deh hihi semoga menujuhtahunnya Ratri Abhi bisa sekalian menuju halal ya. Aamin :D

    love,
    Ifa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ihiy! Makasih doanya ya, Ifaaa...doakan #menujuhtahun nya jadi infinity *eyaaakkkk :D

      Hapus
  7. Cuma mau nanya, Rat, tulisan "relationship goals"-nya pake font apa ya? #selfkeplak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Shellahella Script, Fun. cubanget emang fontnya

      Hapus
  8. Ratri jangan lupa undang2 hihihihi... salam relationship goal.. goal... goal!! *victory dance*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sipooo kak Sandra (selama kuota masih ada *lho*) :D
      huyeee salam relationship goal juga!

      Hapus
  9. Banyak panutan yang bisa dilihat bahwa mereka relationship goals drpd si aw aw hahaha.

    BalasHapus

Komentar boleh, nyampah gak jelas jangan ya :D