Inspirasi Gaya Lebaran dari Tujuh Kerajaan

Hayo, ada yang bisa nebak nggak siapa aja inspirasinya?

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons & InvolveAsia X HB & BB yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher berrybenka dan voucher hijabenka disponsori oleh Berrybenka & Hijabenka.

Assalamu'alaikum!

Gimana, masih semangat meningkatkan ibadah di bulan Ramadhan? Udah hampir setengah jalan lho, hehe...berarti masih ada sekitar 13 hari lagi menuju Idul Fitri *ngecek kalender*. Ngomong-ngomong soal Idul Fitri, urusan gaya jadi salah satu hal yang nggak boleh terlewatkan selain suasana silaturrahmi dan hidangan yang disajikan. Dan biasanya, style yang biasa saya pilih untuk Idul Fitri harus mengandung tiga unsur ini: versatile - bisa dipakai untuk acara kasual maupun formal; nyaman - modelnya nggak bikin risi saat bergerak dan bahannya adem; dan berwarna netral atau cool tone seperti biru, hijau, atau abu-abu.

Tapi untuk tahun ini, saya pengen nyoba sesuatu yang berbeda, namun tetep "gue banget" dari segi gaya. Udah gitu, mumpung Game of Thrones masih tayang dengan berbagai kostum kece badhay (dan episode kemaren sungguh epic! *tetep*), saya jadi kepikiran bakal ngambil inspirasi gaya dari Tujuh Kerajaan untuk dipakai saat Idul Fitri nanti.

Anyway, kenapa sik harus banget Game of Thrones? First and foremost, setiap klan dan tokoh punya style-nya sendiri-sendiri. Walaupun makin ke selatan makin terbuka dan tone warnanya makin warm, bukan berarti nggak bisa diakalin dong ya. Ditambah lagi masing-masing gayanya menurut saya keren dan cocok dipake untuk acara spesial. Apalagi waktu liat koleksinya di Hijabenka, saya makin excited karena banyak yang 'pas' dijadiin outfit lebaran yang terinspirasi dari serial TV favorit. So..here we go!


Sepanjang season 5-6, kebanyakan Arya mengenakan baju berwarna hitam-putih dalam satu outfit, karena menyesuaikan dengan 'tempat tinggal'nya di Braavos, House of Black & White. Nah, biar tetap kelihatan elegan tapi tetep "Arya", maka Lubya Long Dress dari Kayra jadi pilihan untuk silaturahmi seharian saat lebaran. Aksen dua warna kontras yang melintang sepanjang dress menambah kesan dinamis, effortless, tapi tetep keren, like Arya. Mau dipakai saat menghadiri undangan pun cocok jika ditambah kalung.


Sebenernya saya nggak terlalu suka pake baju warna kuning, orange dan sekitarnya (yang masih bisa ditolerir cuma warna peach dan merah, lol). Tapi begitu ngeliat Judith Dress-nya Restu Anggraini yang warna Beige tua, langsung deh keinget sama fashion orang-orang Dorne, salah satunya ya, Ellaria ini. Aksen V pada bagian atas dress sekilas mirip sama belahan dress-nya Ellaria yang sampe ke perut, but it's still simply stunning kalo dipake pas lebaran. Tinggal tambah gelang emas, hijab bermotif kulit ular atau aksesoris berbahan kulit, you're a Dornishman's wife/maiden!


Si ceuceu Margaery ini hobi banget pake baju terbuka dan bermotif bunga mawar berduri, sesuai sigil klan Tyrell. Dress di atas termasuk salah satu kostumnya Margaery yang paling dikenal dan sering dipake cosplay karena cuttingnya tegas, tapi tetap lembut. Nah, biar bisa pas untuk momen lebaran, berhubung saya suka banget warna biru muda dipilihlah Kiara Ribbon Top dari Cammeo Hijab. Biar inspirasi Margaery tetap terasa, hijab Spectra dari Fancy Her melengkapi outfit untuk dipakai saat lebaran maupun sehari-hari.


Kalo ngeliat Cersei, perhatiin kostumnya deh. Pasti kalo nggak pake baju merah selalu ada unsur keemasan yang pas banget dipake untuk acara-acara resmi. Nah, pas banget nih waktu ngeliat Kaftan Sari India koleksi Rancak Bagaya yang bisa dipake baik untuk sholat Ied maupun halal bihalal di malam hari! Tapi biar badan saya nggak 'kelelep', mungkin bisa ditambah belt di pinggang.


Ngomongin neng yang satu ini, kayaknya kali ini nggak cukup diceritain di #FandomHeroine ya! Soal pilihan baju, Sansa, yang dulunya selalu kelihatan innocent dengan pilihan warna pastel sekarang makin fierce dan elegan dengan warna-warna gelap ditambah nuansa biru-kelabu. Udah nonton episode 9 "Battle of the Bastards"? Asli, baju yang dipake Sansa keren banget! Cocok sama dress Davina koleksi Szafa yang walaupun warnanya maskulin banget, cuttingnya malah feminin, apalagi dengan aksen pita di pundak. Makin klop saat ditambah Dusty Flora Scarf dari Poponina, outfit ala Sansa ini cocok digunakan untuk halal bihalal sama teman-teman dan sehari-hari.


Last but not least, nggak lengkap dong ya kalo Mother of Dragons ini nggak disebut, karena Daenerys punya banyak daftar best costume dari season ke season! Tapi diantara kostum-kostum itu, si biru ini paling fenomenal. Nggak cukup jadi trendsetter di jagat Tujuh Kerajaan, perhatiin deh sekarang banyak lho model atasan dengan cutting yang mirip, terutama di bagian bawah. Not to mention, kostum ini juga jadi inspirasi saya untuk memilih baju lebaran yang versatile tapi fashionable sehingga saya langsung kepincut waktu melihat Cala Dress-nya Kami Idea yang modelnya "Daenerys banget" dengan aksen lipit di bagian depan. Cocok banget untuk dipakai saat menerima tamu di rumah dan kondangan. Oh iya, coba deh tambah kalung cakar biar makin mirip sama Daenerys!

Kece-kece, kan? Duh, setelah cuci mata jadi pengen belanja langsung di Hijabenka karena koleksinya banyak banget yang pas sama selera.

Selamat cuci mata dan hati-hati kalap!

Regards, Ratri

9 komentar:

  1. Seru banget ya ternyata GOT bisa jadi inspirasi baju lebaran :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dong, wong kostum aslinya kece badhay! :D

      Hapus
  2. Kereeen, ada inspirasinya gitu ya. Dan somehow match! prok prok prok..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yhaaak mari dipilih kak dipiliih!

      Hapus
  3. Review yang keren Ratri. Mudah-mudahan dapet vouchernya banyak... berkah bulan puasa

    BalasHapus
  4. KEce, mbak
    Selamat ya mbak :D

    BalasHapus
  5. keren banget ini, dan semuanya nyambung heuheu
    pasti menang deh, amiin

    ah jadi inget ceuceu Margaery lagi kan :'(
    Valar Morghulis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ihihi alhamdulillah walau bukan pemenang utama masih dapet voucher belanja
      Ah..si ceuceu gone too soon nih, tapi at least si nini jadi punya alesan bales dendam sama nyai Cersei dengan join pasukan Daenerys *lah jadi rumpi*

      Hapus

Komentar boleh, nyampah gak jelas jangan ya :D