The Unexpected Blogging-Sisterhood at Blibli Meets Style

Assalamu'alaikum,

Akhirnya nyempetin nge-blog juga setelah 'kelelep' sama kesibukan di kantor sampe harus absen dari kopdar perdana Indonesian Hijab Blogger, huhu. Tapi don't worry, wong sebelumnya sudah pernah 'kopdar mini' di acara Blibli Meets Style 21 November lalu di Prestige, Kemang. Sebagai orang yang selalu mobile alias ke mana-mana naik kendaraan umum, tentunya kepikiran dong gimana ke sananya berhubung hari itu ada 2 meeting di lokasi yang sungguhlah jauh dari lokasi acara: Pulomas dan Grogol, namun karena yang satu mendadak batal alhasil abis meeting balik lagi ke kantor. Fiuh...aman lah ya, jadi kelar ngantor bisa langsung cuss ke acara dan ketemu sama temen-temen IHB di Blibli Meets Style.

Berhubung pas nyampe masih pada gladiresik, alhasil saya nunggu di lobby dalem deket salon, lalu tiba-tiba ketemu temen lama dari Hijabspeak: Yona dan temennya, Galih. Nah, saya sama Yona kenal pertama kali di acara launchingnya Hijabers Community UMJ tahun 2012, lalu ketemu lagi pas acaranya Nulisbuku di FX, abis itu kerjasama pas Grand Launching UAI Hijab Community sebagai pengisi acara talkshow bareng kak Fika, foundernya Hijabspeak. Senang! Tapi tiba-tiba pas dia dan Galih ke toilet mati lampu, mana di luar hujan pulak. Untung cuma sebentar jadi acara teteeuuup jalan, hehe.

Setelah masuk ke area acara, lagi seru ngobrol sama Yona masuklah sesosok blogger yang lately familiar banget karena udah ikrib di sosmed (ya blog, ya instagram), siapa lagi kalo bukan...Kak Mia! Sekali liat langsung ngenalin, lalu ngobrol hore Sayang sesi ngobrolnya nggak terlalu lama berhubung kak Mia harus pulang lebih awal. Dan ternyata dese nggak sendirian, ada kak Yeye, Kak Ayu dan Rafa, anaknya. Jadilah kita berempat ngobrol sembari ngemil-ngemil menunggu acara mulai. Lalu di sebelah saya duduklah Desi dan Jiah, yang ternyata anak IHB juga. Makin rame deh, jadi gak mati gaya nunggunya.
Sebagian personil *halah, personil* IHB : Jiah, Desi, Kak Mia

Shortly after that, acara dibuka dengan kids fashion show yang meragain berbagai koleksi yang ada di blibli.com, disusul talkshow bareng kak Diana Rikasari dan Boy Hardianto, dimoderatori oleh kak Lily Marpaung. Kesimpulannya, tren fashion di tahun 2015 nggak hanya terpaku dengan satu tren, ada black and white (ini sih emang timeless banget!), motif geometris dan art deco, silver, serta art on fabric dimana para desainer mengkreasikan corak tertentu dan di print di kain. *heavy breathing*

Oh sooo cuuuute!!


Kelar talkshow, audiens yang terdiri dari blogger dan komunitas ditantang untuk mix n match items dalam kurun waktu tiga menit. Yang bikin seru, selain bakal dinilai sama Lily dan Fiona Tjokro, pesertanya dipilih secara random berikut partnernya, jadi sebelumnya gak saling kenal, hehe. aaand this was how it went :
Judgment time! Spoiler : That's the winning group, yay!

Kemudian dimulailah talkshow sesi kedua bareng kak Suci Utami dan Harumi Sudrajat mengenai hijab and make up trends. And the best thing she told about next year's hijab trend was "Modest", siluetnya longgar sehingga nggak melenceng dari nilai-nilai Islam. Sedangkan untuk make up Harumi memprediksi tone make up yang cenderung effortless dengan warna lipstik nuansa nude dan tekstur matte untuk kesan lebih natural, simple eyeliner, sementara low ponytail dan rambut kepang akan berjaya tahun depan. Pas sesi tanya jawab, ada fakta bahwa...cowok masa kini pun banyak yang peduli perkara grooming alias perawatan diri berhubung udah jadi gaya hidup mulai dari sabun muka sampe pomade. Puas kupas tuntas, kini saatnya trunk show lagi dari Blibli.com, cuma modelnya bukan lagi anak-anak kecil dan dibagi tiga sesi : casual, formal dan office look, diiringi penampilan dari Febi Asga.


*ngiler liat koleksinya*

Cencunya kurang afdol lah ya kalo setelah acara tapi nggak foto-foto sama para pengisi acara dan temen-temen baru, haha! *yang bosen liat muka saya boleh langsung out*

Me, Kak Suci & Jiah

Bethanny Putri

Le Sisterhood of Indonesian Hijab Blogger & Hijabspeak. Tsakep-tsakeeeep bikin suasana event makin warna warni

Me, Yona, Alia (yang paling kanan belum kenalan :p)
 P.S. : Earlier Kak Mia sempet nanya: "Cosplay jadi siapa hari ini?" Saya jawab gak jadi siapa-siapa dulu. Next time daku HCC deh yaaa pas ketemu :D

 Anyway, terima kasih Blibli.com sudah mengundang berikut goodie bag-nya yang tumpah ruah, juga teman-teman Hijabspeak dan Indonesian Hijab Blogger atas silaturahminya.

May our sisterhood remains and growing strong :)

Regards, Ratri







2 komentar:

  1. Hai kak, asik ada fotoku disini ... hehehe makasih ya kak :)
    mampir-mampir lah ke blog aku .. http://twelve-hijab.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Jiaaa, aku udah main-main ke blog kamu lhoo
      foto-foto kita yang ada di kamu share ke aku juga yaa, hehe :)

      Hapus

Komentar boleh, nyampah gak jelas jangan ya :D