Piknik Ria bersama White Shoes and the Couples Company


Assalamu'alaikum,
Hai semuaaaa! Sebelum memulai post ini, ada satu pengakuan yang perlu kalian tau, bahwa...saya belom pernah nonton konser. Serius. Saya anak rumahan banget emang, sekalinya 'mengembara' belom pernah cuma buat nonton gig atau konser. Tapi sekalinya iya jujur saya seneng banget mantengin gig-nya White Shoes and the Couples Company yang notabene band Indonesia favorit saya dari SMP! Inget banget dulu sukanya gara-gara konsepnya lain banget dari yang lain, retro abis dari segi pakaian manggung, gaya nyanyi, lirik lagu sampe packaging album. Dulu punya kaset album pertamanya, tapi kini raib entah ke mana, hiks.

Bagaimanapun, yang bikin saya salut sama White Shoes and the Couples Company adalah konsistensi mereka dalam mempertahankan retro sebagai trademark ditambah musik yang 'kaya' akan rasa dibalik kesederhanaan liriknya. Walau kasarnya tren musik dalem negeri silih berganti, band yang digawangi oleh Sari, Mela, Ricky, John, Ale dan Rio ini teteup berjaya.

Sebenernya rencana untuk nonton gig-nya White Shoes and the Couples Company ini super dadakan karena gak sengaja ngeliat fotonya di FB temen. Konsepnya unik banget: konser sambil piknik which is itu tipe event yang mau banget saya datengin. Udah gitu, lokasinya pun tinggal ngesot dari rumah : Tanah Tingal! Yasudahlah langsung saya ajakin Abhi dan sahabat-sahabat saya, namun apa daya pada berhalangan dan alhasil pada hari Minggu yang mahacerah itu saya dateng sendiri. Habis kalo ga dateng sayang banget,  udah band favorit, tempat deket rumah, konsep piknik yang super santai, tiket gak nguras dompet tapi belanja dan jajannya lumayan sih, NIKMAT ALLAH MANAKAH YANG ENGKAU DUSTAKAN, NAK?!

Dan di sinilah saya, dari jam 11 siang teng, sudah ngider-ngider area kolam renang Tanah Tingal sambil nyari makanan dan tempat duduk, abis itu liat-liat lapak bazaarnya Kle dan berbagai merchandise White Shoes and the Couples Company. Liat situasi sekitar, karena kebanyakan adalah keluarga dan temen-temen dari band itu suasananya malah kayak family gathering, hehe... Di sana pun saya ketemu temen baru, namanya Dini. Karena sama-sama dateng sendiri, alhasil selama hari itu kami saling menemani *cie*.


Meet my new friend Dini :D (dan belanjaan)
Ngaso sebelum ke dermaga, sekaligus hunting tempat :p

Sambil makan+belanja+ngaso, ada DJ Irama Nusantara yang meramaikan suasana 

Setelah penantian panjang disambi sesi belanja belenji cemal-cemil plus shalat Dzuhur dan Ashar yang dijama' (karena kuatir keasyikan nonton sorenya), para penonton diminta segera ke dermaga berhubung gig-nya dimulai di sana (judulnya juga "Berjalan-jalan", rupanya penonton juga diajak jalan-jalan di sekitar area konser. seruuu! Langsung lah saya dan Dini ngambil spot di tengah-tengah biar nonton dan motretnya seru. Masuknya nggak langsung full berenam, melainkan John dan Ale lebih dulu masuk dan memainkan lagu Namaste sebagai pembuka. Abis itu baru deh masuk personil-personil lainnya. One more thing yang khas dari White Shoes adalah...vokalisnya, Nona Sari nggak pernah kehabisan gaya sehingga nontonnya pun asik dan pingin bergoyang! Kreatip!


Setelah mainin sekitar 4 lagu, kami semua pindah ke panggung utama untuk menyaksikan penampilan Hightime Rebellion sambil nunggu seluruh personil White Shoes ganti baju, dandan endesrei endebrei. Alhamdulillahnya karena saya dan Dini gerak cepat dapet tempat di barisan paling depan, hore!!

Hightime Rebellion, they've got some groove too that afternoon

Selama kurang lebih 20 menit menikmati penampilan dari Hightime Rebellion, kami semua yang tadinya anteng makin resah dan gelisah kapan bintang utamanya naik panggung *sebenernya bukan naik panggung juga sih judulnya, wong teplek gitu*. Dan akhirnyaa....

Gimana mata penonton kagak seger disuguhin tampilan super kece dan musik sebagus inih!

Waktu nyanyi "Vakansi" dese jalan-jalan dong diantara lautan penonton..keren!
Aduh suasananya...makin sore makin romantis #pengenbaliklagigeretAbhi #tapiuntungadaDini
Puas ber sing-along ria, tau-tau ada dua orang lagi masuk ke panggung, masih piyik-piyik dan rupanya mereka adalah Sisi dan Sachi, anak dari dua personil White Shoes, Ricky & Mela. Sebelumnya sempet saya iseng kepoin keberadaan mereka di Instagram, dan ternyata mereka berdua nurun bakat musik ayah-ibunya, lho! Makanya band kecil mereka (bareng sang ayah) dinamai We Love ABC. Their performance was beyond cool, apalagi liat tingkahnya Sachi yang kocak banget di panggung.

We Love ABC L-R: Ricky, Sachi, Sisi
Nuansa kekeluargaannya kental banget di panggung, sukaaak!
Hari makin gelap dan penonton makin rame dong sodara-sodaraaaa! Puas liat penampilan We Love ABC, White Shoes kembali beraksi dengan bawain lagu "Kisah dari Selatan Jakarta" sambil nungguin adzan Maghrib. Karena saat itu lagi laper, saya dan Dini nontonnya sambil nyemilin otak-otak dan pisang goreng yang super endeuss dan gede, lalu kami pun pulang ke tujuan masing-masing setelah break Maghrib, padahal acaranya belum selesai. Hari itu nggak tau kenapa saya udah puas nonton performance keren White Shoes and the Couples Company, nggak rugi deh dateng dari siang-siang bolong, hehe. Anyway, terima kasih sudah membuat acara sekeren ini, keep awesome, guys! Semoga gig-gig kayak gini bisa bikin kita-kita betah menyaksikan karya-karya musisi Indonesia :D


Oiya, sebelum ketinggalan...
OOTD!
Regards, Ratri

0 komentar:

Poskan Komentar

Komentar boleh, nyampah gak jelas jangan ya :D