Get Well Soon, Icha!

Namanya Annisa Irhamna, akrab dipanggil Ica, Ibel atau Icabel karena dia memakai behel. Dia ini salah satu temen yang pertama gue kenal waktu pertama kali masuk UAI, dan alhamdulillah malah jadi temen sekelas sejak semester dua.

Orangnya ceria,humble, supel dan ramah sama semua orang,bahkan sekampus hampir nggak ada yang nggak dikenalnya. Ibel juga cukup aktif ikutan jadi panitia acara kampus,makanya dia makin kenal banyak orang. Dia juga suka nulis, ngeblog, dan bikin novel adalah salah satu cita-citanya.

Sampe suatu hari pas lagi ngampus, tiba-tba badannya lemes dan nggak kuat sampai kuliah selesai dan nggak masuk-masuk lagi setelahnya. Ternyata Ibel masuk rumah sakit gegara kena GBS (Guillain Barre Syndrome), penyakit yang menyerang saraf-saraf perifer sehingga tubuhnya sulit bergerak.Waktu penyembuhannya pun cukup lama, bisa sampai berbulan-bulan. Sekarang Ibel sudah hampir sebulan dirawat di RS Mintoharjo, JakPus, biayanya pun bikin ngenes dan kondisi kamarnya pun nggak ber-AC. Dari cerita beberapa senior dan temen-temen yang udah sempet nengokin, kondisi Ibel makin lemah dan mau ketawa pun susah karena saraf-sarafnya kena virus. Kalau mau ngeliat biasa pun matanya udah kayak melotot, juga supaya badannya nggak bener-bener lumpuh harus diterapi selama dua jam. Dan barusan dapet kabar sambil nulis postingan ini, Ibel udah dipindahin ke ruang ICU dan susah nafas :'((

Support untuk Ibel nggak henti-hentinya mengalir, baik dari temen-temen kampus, senior-senior, junior, dosen, alumni, dan temen-temen lain yang kenal Ibel, kayak gini nih:

Sampe detik ini masih ada yang ngasih support via media sosial maupun ngejenguk Ibel di rumah sakit. Di kelas pun anak-anak pada kangen sama keceriaannya. 

Ibel, cewek berbaju hitam sebelah kiri gue,waktu table manner sekelas :)
Untuk teman-teman blogger dan penelusur Pensieve minta doa dan supportnya ya supaya Ibel cepat sembuh dan kembali beraktivitas :)

Ibel, cepat sembuh yaa,
Kita semua kangen banget sama kamu
Semoga kita bisa kumpul sama-sama lagi yah Bel..
Kamu pasti bisa sembuh kok :D


P.S.: Maaf ya aku belum sempet jenguk.. :*


Regards, Ratri

18 komentar:

  1. baru tau ada penyakit itu mbak :(
    mana nyebutin nya susah lagi .
    GWS ya buat temennya mbak :)

    BalasHapus
  2. get well soon yah kaka icha temennya kaka ratri =))) amiiiin

    BalasHapus
  3. Cepet sembuh ya ica, sabar lah, tersenyumlah, kebahagiaan itu akan selalu ada :D

    BalasHapus
  4. terima kasih ya..ica pasti seneng bacanya :)

    BalasHapus
  5. "Adzhibilba sa robbannaas asyfi antassyaafii.
    Laa syifaa a illa syifaa uka syifaa an laan yughoodiru saqomaa..."

    Wahai Tuhan manusia, hilangkanlah penyakitnya, sembuhkanlah ia.
    Karena hanya engkaulah yang maha penyembuh.
    Tiada kesembuhan kecuali hanya penyembuhan-Mu.
    Dan penyembuhan-Mu tak akan pernah menyisakan sedikitpun penyakit.
    Amin..

    Lekas sembuh, Icha..
    :(

    BalasHapus
  6. Penyakitnya bikin nggak kuat bacanya... :(

    Semoga Ica cepet sembuh, ya. :)

    BalasHapus
  7. astagfirullah,ada ya rat penyakit kaya gitu ?
    semoga lekas sembuh ya. bantu terus pake doa.. ga ada yg lebih kuat lagi selain kekuatan doa.

    BalasHapus
  8. Semoga Tuhan segera mencabut penyakitnya..
    amien..
    Cepet Sembuh Ibel..

    BalasHapus
  9. miris bgt bacanya
    cepet sembuh ya ka ibel.

    BalasHapus
  10. ada kabar baik, Ibel sekarang sudah dipindahkan ke RS Medistra, alhamdulillah juga menurut teman-teman yang sudah jenguk kondisinya sudah mendingan :)

    BalasHapus
  11. Ratriiiiii, cepet sembuh ya temennya. sedih deh :'( doi anak depok ya? kayaknya temen gue juga sempet masang PM, terus cerita gue tentang penyakit ini. bener gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bhar, temen mainnya bunga juga :')

      Hapus
  12. Salam kenal Mb Ratri, just info sj kalau saya saat ini msh dlm fase recovery Post "GBS (Guillaine Barre Syndrome', sy sdh komunikasi intensif dg Bapaknya Annisa (Ibel) perihal GBS yg sdg dialami dia. Intinya sy berusaha memberikan informasi lengkap terkait fase-fase GBS dan post recovery-nya. Pasien dan pendamping harus sama-sama memahami dg lengkap dan seksama ttg penyakit ini, hal ini sangat penting terhadap kesembuhan pasien GBS. Hari Minggu kmrn (6 Mei), Ayahnya inform kalau Ibel msh di RS Mintoharjo..kalau sy recomended ke RSPAD krn penanganannya sgt lengkap disana, tp skg Ibel tentu sdh msk fase recovery. Sy sendiri mengalami lumpuh 2 tangan dan 2 kaki, 1 bln opname di RSPAD...alhamdulillah skg sdh aktivitas mandiri semua, sdh bs ngantor kembali. U/ Mb Ratri dan tmn2, mhn diberikan support bagi Ibel, krn Post GBS mmg tdk ada obatnya, hanyalah semangat u/ berlatih dan fisioterapi yg akan menyembuhkannya. Kabar baiknya, meskipun dg kelumpuhan sangat parah, pasien GBS bs 100% sembuh, tentu dg semangat yang konstan dan latihan.

    Salam,
    Habib Subagio
    (habibsubagio@yahoo.com)

    BalasHapus
  13. walaupun udah setahun yang lalu, aku baru baca tulisan ini. Alhamdulillah sekarang udah sembuh dan terima kasih ratri serta teman-teman buat doanya O:)

    love,
    ibel :)

    BalasHapus
  14. Inalilahi wa innailaihi rojiun, meskipun tidak kenal dengan Anisa Irhamna (Ibel), tapi adinda Ibel sudah dengan tenang berbaring di peristirahatan terakhir, insya Allah khusnul khotimah, dengan ujian yang selama ini dia hadapi melalui penyakitnya, semoga Allah menghapus segala salah serta khilaf dan menggolongkannya kedalam golongan orang-orang yg beriman.. Amiiin..

    Tadi banyak juga yang melayat, sekitar pukul 19.00. Saya kaget ketika pulang sholat maghrib naik motor disapa temannya Ibel "mas mau ke pemakaman juga ya?" Sebenarnya baru pulang dari masjid pake peci putih (mungkin karena hal ini jadi dikira mau ngiringi jenazah jg tetapi tertinggal), karena yang saya tahu tadi sempat lihat ambulance ke arah TPU Kalimulya Depok (tempat Ibel dimakamkan), akhirnya saya menghantar teman Ibel ini sampai ke sebuah pekuburan lama, alhamdulillaah bisa menghantarkan teman2nya Ibel yg sempat nyasar jauh sampai didepan perumahan Mutiara Depok. Saya turut berduka cita atas meninggalnya adinda Ibel, semoga kita semua bisa mengambil pelajaran dari peristiwa ini, dan mempersiapkan diri menghadap kepadaNya.. Amiin YRA.. Allah lebih sayang kepada Ibel dan inilah yang terbaik untuknya.. Amin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas, Ibel sekarang sudah tenang di jannah-Nya. Terima kasih ya Mas, sudah ikut mengantarkan Ibel ke tempat peristirahatan terakhir, pun kita semua yang mengenalnya turut kehilangan karena Ibel adalah sosok yang selalu ceria di tengah perjuangannya.
      Aamin, ya Rabb. Terima kasih sekali lagi, semoga Allah selalu melindungi kita semua hingga tiba saatnya "pulang".

      Hapus

Komentar boleh, nyampah gak jelas jangan ya :D