Alone for Epiphany

Ada satu quote ytang keluar dari mulut manis Kurt Hummel (Glee):
When you're different ... when you're special ... sometimes you have to get used to being alone.
Sejenak gue kepikiran kata-kata ini menyimpulkan sesuatu: kesendirian bisa jadi  life headline bulan ini. Setelah berbulan-bulan selalu ditemenin--entah sama temen, sahabat, keluarga atau yayangski--akhirnya waktu 'berbicara': gue yang biasanya cukup rusuh jadi lebih banyak diem, bahkan dengan beberapa diantaranya jadi agak canggung. Ketemu sahabat-sahabat pun sekarang jadi kesempatan langka lantaran kesibukan masing-masing. Pacar? Jangan ditanya. Ketemu sebulan sekali aja udah syukur walau radang tengkangenan kambuh berkali-kali. Dan akhirnya disinilah gue,sendirian, (literally) tanpa ditemani siapapun.
Mulut mungkin bungkam, tapi tubuh, pikiran dan hati mulai berkoar-koar tentang apapun tanpa pretensi, frontal dengan caranya sendiri tanpa bikin tersinggung. Sebuah cara terlembut untuk melalui ujian dari Si Empunya Hidup dalam menunjukkan kasih sayang-Nya.
Jujur, gue pernah kejebak dalam fase ini dan sempet kesel kenapa sekarang ngalamin ini lagi, tapi pada akhirnya gue sadar: mungkin emang saatnya kesendirian jadi 'penyelamat' ketika keadaan di luar sana makin aneh dengan mengajak gue bersemedi untuk mencapai 'pencerahan', kemudian terlahir kembali ketika dunia sudah kembali aman.

Regards, Ratri

0 komentar:

Poskan Komentar

Komentar boleh, nyampah gak jelas jangan ya :D