Abeojie Daehan Jag-eun Memo (Catatan Kecil buat Ayah)

Yah..waktu aku nulis ini ayah lagi pergi jemput ibu di stasiun.Meski sehari-hari kita jarang banget ngobrol dari hati ke hati lantaran kesibukan (atau gengsi) masing-masing, ada banyak banget hal yang pengen aku curahin buat ayah. Ayah adalah orang yang pantang banget menyerah dalam hal apapun,rendah hati, kritis, dan tentu aja: gentleman. Sepanjang hidupku, aku selalu sadar ayah lebih sering ngedampingin aku dan adek, secara fisik maupun nggak, ketika senang maupun sedih, ayah selalu ada. Nggak heran rasanya ada yang kurang kalo ayah nggak ada di rumah, rasanya sepiii banget.Ayah juga paling tau gimana ngadepin kedua tuyul-tuyul ini kalo emosinya lagi "pasang" sampe "surut" lagi.
 Yah, ayah udah banget ngajarin aku tentang hidup: saking banyaknya nggak sanggup aku sebutin satu-satu, mulai dari prikitilan soal tulis menulis sampe kekayaan negara kita sendiri. Pantes orang-orang dari berbagai kalangan mau belajar ilmu hidup sama ayah, dari sudut pandang seorang pekerja seni yang tetap membumi dan gampang dicerna.Walau kadang aku bandel dan bikin uban ayah tambah banyak, perlahan tapi pasti semua itu masuk ke alam bawah sadarku.
Ayah sadar nggak sih kalo ayah adalah cowok paling keren? Meski aku nggak sendirian lagi, tetep ayah nggak bisa digantiin sama siapapun! Tau nggak yah, aku selalu berdoa cowok yang aku sayangi sekarang kayak ayah (secara sikap,bukan fisik), supaya ayah tenang karena ada seseorang yang bisa jagain aku seperti yang ayah lakukan (dan ajaibnya dia memang mirip ayah dalam banyak hal, :p).
Ayah, makasih banget ya yah udah ngedampingin selama 18 tahun hidupku (dan 12 tahun hidup ade) dengan canda tawa, cerita, dan petuah hidup. Aku ingin Ayah selalu ada di setiap jejak langkah hidupku, entah sampai kapan,selama kita masih bisa menghabiskan waktu bersama.
Ayah, sebenernya masih banyak lagi yang pengen aku ungkapkan, tapi karena dikhawatirkan postingnya kepanjangan cuma ini catatan kecil yang bisa ditulis sama si kiplo-kiplonya ayah ini. Saranghamnida, Appa.
-Kakak-

1 komentar:

  1. keren rat :) jadi inget ayah aku di solo. hiks :'(

    BalasHapus

Komentar boleh, nyampah gak jelas jangan ya :D