Saengil Chukae, appa! *

Sebelum bercerita tentang salah satu orang terpenting dalam hidup gue, gue mau ngucapin
SELAMAT TAHUN BARU 2010
Semoga di tahun ini kita menjadi sosok yang lebih baik, berguna dan bermakna untuk orang-orang disekeliling kita, terutama orang yang kita cintai. Amin. Sehari setelah tahun baru, ayah gue berulang tahun yang ke-50, dalam arti lain udah ngejalanin hidup selama setengah abad, wow!

Karena angka 50 cukup spesial, gue sekeluarga ngundang temen-temen deket ayah--termasuk tetangga dan satpam RT, makan-makan di rumah sambil bersantai ria. Biasanya, sudah jadi tradisi di keluarga gue kalo ada yang ulang tahun pasti potong tumpeng,
tapi nggak untuk tahun ini, karena pada nggak sempet bikin tumpeng, hahahaha. Sebagai gantinya, karena ayah lahir di Surabaya dan kampung halaman ibu gue di Probolinggo--yang mana dua-duanya terletak di Jawa Tmur--sudah diputuskan tanpa perlu ketok palu hidangan utama hari itu adalah soto Jawa Timuran, lengkap pake koya! Rasanya? Hmmm..yummy! Nggak lengkap rasanya kalo acara kemaren nggak didokumentasikan, tapi karena kita nggak punya kamera (kalopun punya ada kamera digital Olympus yang ngambek melulu) akhirnya pake handycam, dan gue yang nge-shoot.

Pagi hari jam sepuluh, rombongan pertama yang terdiri dari bos dan temen-temen kerja ibu gue tiba di TKP. Kerjaan gue pun jadi ganda, yaitu jadi tuan rumah dan ngemong anak kecil cewek, kembar identik! Untung nggak rusuh, jadinya gue enjoy, hehehe...menjelang makan siang, eyang dan om gue dateng bikin rumah jadi super rame, ditambah beberapa tetangga deket nangkring di rumah. Suasana semakin rame begitu temen-temen satu profesi ayah ikut ngeramein rumah dengan seribu satu guyonan dan kecapi. Kecapi?? Yup! Berhubung rumah mulai sepi karen sebagian tamu sudah balik ke rumah masing-masing, akhirnya salah satu sahabat ayah yang udah kita anggap keluarga bernama Om Nanang Hape nembang diiringi kecapi. Indaah sekali sampe gue terhanyut menikmati suasana kebersamaan itu sambil nge-shoot,ditambah lagi sore itu rada-rada berangin mendung gimana.. gitu. Bener-bener ulang tahun yang sangat berkesan buat ayah.




Once again, saengil chukae, appa. Saranghaeyo.


*) saengil chukae, appa: selamat ulang tahun ayah



0 komentar:

Poskan Komentar

Komentar boleh, nyampah gak jelas jangan ya :D