Segurat Kisah tentang Samurai

Sekarang-sekarang ini, saban pulang sekolah,hari libur atau sesempetnya gue pasti buka laptop bikin cerita, entah itu yang proyek barengan sama rekan sejawat sesama blogger maupun yang spesial gue bikin sendiri. Fanfic? entar dulu kali ya, lagi kurang fresh ide-idenya saking semangatnya ngerjain tuh dua proyek.
Mengenai proyek 'spesial' bikinan gue, sebenernya agak sedikit malu sih buat ngomong, tapi emang dasar gue udah kepalang cinta ama temanya dan keinspirasi dari orang-orang sekitar dan novel favorit gue yah, apa mau dikata. Soalnya ini bukan sembarang tema yang disukai cewek; feodal jepang alias jaman-jamannya samurai masih berjaya,hahaha!!! Pernah denger Musashi? atau yang paling gampangnya aja Samurai X sama filmnya Tom Cruise "The Last Samurai"? Nah, semacam itulah.
Jadi ceritanya gini, ada seorang samurai veteran nyari para penerusnya setelah dia kalah ngelawan satu musuh besarnya. Keenam penerus itu dilatih jadi samurai sampe suatu hari keberadaan mereka diketahui sama si musuh. Jadinya karena si musuh pengen ngebunuh keenam penerus si samurai veteran, akhirnya mereka berenam disuruh kabur sementara si samuari veter ada misi tersendiri eksklusif dari Kaisar dan ada hubungannya sama si musuh. Nah dari situlah petualangan mereka dimulai.
Lucunya, cikal bakal cerita ini keinspirasi dari kebiasaan gue dan dua orang temen manggil seseorang yang pernah deket ama gue dengan sebutan "samurai". Udah gitu karena sering ga ada kerjaan gue sering baca-baca novel "Kisah klan Otori", makin jadilah embrio cerita ini. Ditambah lagi, entah dapet wangsit apaan bisa-bisanya satu demi satu temen gue jadi muse buat tokoh-tokoh utamanya,bahkan seseorang yang lagi ngisi relung hati gue (halah apaan bleh) terus satu-satu karakternya gue kembangin biar lebih kebayang. Alhamdulillah, dua orang temen gue Miftah dan Anes udah ngedengerin cerita gue dari awal ampe abis dan mereka ngedukung supaya cerita ini segera gue lahirkan. Memang beberapa muse utama udah gue ceritain, tapi nggak selengkap apa yang gue ceritain ke dua bocah itu, hehehehehe...
Jadi, doain ya semoga proyek gue ini cepet 'lahir' ke dunia biar yang baca ga penasaran lagi!

5 komentar:

  1. akhirnya ada update juga

    BalasHapus
  2. sampai ketemu di gramedia atau gak Blitz Megaplex yee.. cayooo..

    BalasHapus
  3. @abhi: ehem..kangen nih?hihihi jadi gr
    @randhimiftah: thankies, Misagi! Hwaiting!!!!

    BalasHapus
  4. manteb!
    ecie mengisi relung hati :D

    hahahaha
    cara bikin karakter yg kuat gmn yak?

    BalasHapus
  5. lo bayangin dulu deh musenya siapa, terus lo betuk karakter yg sesuai sama muse lo kaya gimana, hehe :)

    BalasHapus

Komentar boleh, nyampah gak jelas jangan ya :D