Pemilu oh Pemilu...

Akhirnya datang juga hari yang ditunggu-tunggu sebagian besar saudara-saudari kita se-tanah air;PEMILU! Baru tadi pagi gue sempetin nengok TPS di sekolah gue dulu, sekedar pengen tau gimana proses pemilu sekarang. Jawabannya cuma satu;ribet! Mulai dari jumlah caleg yang bejibun-jibun sampe orang pada bingung milih siapa, cara ngelipet, nyontreng, daaaaaan lain-lain.
Sedikit flashback ke beberapa bulan silam sebelum pemilu,di setiap sudut jalan adaaaaa...aja poster caleg. Jangankan sudut jalan, tiap jengkal tangan juga banyak kali sampe nggak keitung banyaknya.Si Bapak dari partai inilah, si Ibu dari partai itulah, komplit dengan kata-kata super klise sampe jujur aja gue rada eneg dibuatnya. Plus, ternyata setelah gue telusuri nggak sedikit pula bikin poster atau baliho yang sebenernya lebih cocok jadi guyonan daripada dipikirin mo dipilih apa enggak. Misalnya, ada seorang caleg bernama B**i (bagi yang udah tau mohon dirahasiakan). Mentang-mentang namanya sama kayak pelajaran bahasa Indonesia kelas 1 SD dengan bangganya di posternya dipajang, "INI B**I"! Sumpah mau ketawa gue rasanya ngeliat itu poster. Ketawa getir, maksud gue. Bukan maksud mengolok-olok, tapi mbok ya sebagai caleg selektif dikit kek milih kata-kata..kan ngefek juga sama yang milih (dalam arti jadi milih apa nggak).
Lebih parah lagi, salah seorang temen gue cerita, bapak dari temennya kan kebetulan caleg. Eh buat promosiin beliau manggil para banci-banci ke rumahnya terus dikasih duit Rp.50.000,- sambil ngeliat para banci itu beraksi! Belum lagi perihal Situ Gintung yang lagi hot-otnya sebelum pemilu;beberapa caleg memanfaatkan tragedi itu untuk menarik simpati. Pemilu oh pemilu..riwayatmu kini..kini sungguh bingung saya memilih siapa yang pantas jadi wakil rakyat..walaupun saya belum resmi mencontreng nggak habis pikir kenapa pemilu jadi nggak karuan begini!

0 komentar:

Poskan Komentar

Komentar boleh, nyampah gak jelas jangan ya :D